Jumat, 20 Maret 2009

USB flash disk A-Data S805


Semakin hari, kapasitas USB flash disk semakin besar. Selain kapasitas, banyak produsen flash disk yang juga mementingkan variasi tampilan. Salah satunya adalah A-Data. Kali ini produsen Taiwan ini menyajikan flash disk berbentuk karabin, cocok bagi mereka yang hobi mendaki gunung, atau kegiatan luar ruangan."
S805 yang berkapasitas 8GB ini juga terlihat berkelas dengan pinggiran metal mengilat yang terbuat dari zinc alloy. Setengah badan dalam berwarna merah, setengahnya lagi berlubang. Lubang inilah tempat karabin bergantung. Kepala USB sendiri terlindung di dalam badan karabin. Untuk menggeluarkannya, tinggal tarik kaitnya keluar, lalu tancapkan kepala USB yang sudah berputar keluar itu ke port USB komputer.
Saat kami uji secara manual, kecepatan tulis S805 tidak istimewa: 4,01MB/s (lihat tabel untuk hasil selengkapnya). Sementara itu hasil benchmark Simplisoftware HD Tach 3.0.1.0 mencatatkan kecepatan baca sebesar 28,4MB/s, kecepatan tulis 12,7MB/s dengan akses random 0,7ms dan utilisasi CPU 22. Kedua uji – manual dan benchmark mengungkap lebih cepatnya kecepatan baca dibandingkan kecepatan tulis, sekitar 2X.
A-Data S805 yang berkapasitas bebas 7,51GB ini layak dimiliki mereka yang berjiwa sportif. Tampilannya menarik, bisa digantung di ransel atau menjadi gantungan kunci. Tak ada cerita tutup kepala USB yang tertinggal di sini. Selain versi 8GB, A-Data S805 juga tersedia dalam kapasitas 4GB dengan warna badan abu-abu. (Wiwiek Juwono)

Plus : Penampilan sportif; tanpa tutup kepala USB; garansi seumur hidup.
Minus: Kinerja tulis; tanpa software.

0 komentar:

MULTI SEARCH

Custom Search
Ask questions, get answers, and share tips at linkbuilding forum.