Rabu, 25 Februari 2009

PlayStation palmar hidradentitis' Ancam Gamer

Swiss - Memegang stik konsol PlayStation terlalu ketat dan menekan tombolnya terus menerus dapat menyebabkan penyakit kulit jenis baru. Para ilmuwan Swiss mengidentifikasi penyakit tersebut yang ditandai gejala bengkak di telapak tangan.


Disebut dengan 'PlayStation palmar hidradentitis' oleh para ilmuwan, penyakit kulit ini dapat menyebabkan luka yang menyakitkan di telapak tangan gamer."

Memegang stik dengan ketat dan terus menerus serta berulangkali menekan tombol membuat trauma pada telapak tangan," kata Vincent Piguet dan koleganya di University Hospitals and Medical School of Geneva seperti dilaporkan dalam British Journal of Dermatology.

Studi tersebut mengambil contoh kasus seorang gadis usia 12 tahun yang menderita penyakit tersebut. Dia mendatangi rumah sakit di Swiss dengan luka di telapak tangannya yang berkembang dalam 4 minggu.

Para dokter menemukan, luka itu muncul setelah si gadis bermain Playstation beberapa jam sehari. Mereka pun merekomendasikan agar si gadis berhenti bermain. Dia akhirnya pulih dalam waktu 10 hari.

Pihak Sony pun langsung bereaksi. Juru bicara Sony menyatakan bahwa studi tersebut hanya melibatkan satu orang penderita penyakit sementara perusahaan mereka telah menjual jutaan PlayStation.

Kami tidak mengecilkan riset ini dan kami akan mempelajarinya, namun inilah kali pertama kami mendengar komplain semacam itu," papar Sony seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (25/2/2009).

0 komentar:

MULTI SEARCH

Custom Search
Ask questions, get answers, and share tips at linkbuilding forum.